Home » , » ISPI Adakan Seminar Nasional Profesionalisme Guru

ISPI Adakan Seminar Nasional Profesionalisme Guru

Written By ISPI Banyumas on 12/07/13 | 7/12/2013

PURWOKERTO – Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) akan mengadakan seminar nasional dengan tema ‘Profesionalisme Guru: antara Harapan dan Kenyataan, Sabtu (23/01) bertempat di Gedung Bank Jateng Jl. Gatot Subroto, Purwokerto, dari jam 08.00 s/d 13.00.

Berdasar release ISPI, latar belakang seminar antara lain terkait pelaksanaan Undang-undang No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen yang menegaskan bahwa seorang Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, dan persayaratan lainnya.

Namun fenomena di lapangan menunjukkan bahwa para guru masih banyak yang belum memahami secara utuh tentang sosok guru professional sesuai tuntutan pemerintah dan masyarakat. Guru professional seolah masih menjadi impian dan harapan, belum menjadi kenyataan.

Akan berbicara dalam seminar nasional tersebut pakar pendidikan dan birokrat pendidikan. Antara lain :
Ir. Giri Suryatmana, M.Sc (Sekretaris Direktorat Jenderal PMPTK RI)
” Kebijakan Pemerintah dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di Indonesia”
Prof. Dr. H. Trisno Martono, MM (Ketua ISPI Daerah Jawa Tengah, Mantan Dekan FKIP UNS dan Rektor Universitas Veteran Sukoharjo)
” Hambatan dan Tantangan dalam Mewujudkan Profesionalisme Guru”
Dra. Nikmah Nurbaity, M.Pd (Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Nasional, Ketua Agupena Purworejo, Pengurus KGI Jateng)
” Kiat Sukses Menjadi Guru Profesional ”
Moderator : DR. H. Moh. Roqib, M.Ag (Dosen Tarbiyah STAIN Purwokerto, Pembina ISPI Banyumas)

Seminar ini diharapkan dapat diikuti para guru, dosen, pengawas, widyaiswara, pengawas, mahasiswa, tenaga kependidikan dan umum. Biaya pendaftaran seminar Rp. 70 ribu, paling lambat besok (Kamis, 21/01), dengan mentransfer biaya pendaftaran melalui BCA KCU Purwokerto a.n. TRI HARPENI No. Rek 0 4 6 1 0 3 4 2 7 5; kemudian menginformasikan SEGERA setelah melakukan transfer uang pendaftaran melalui SMS / telpon ke nomor HP TRI HARPENI (085842781276) dengan menuliskan nama lengkap, gelar dan asal sekolah. Saat registrasi, tanda bukti setoran diserahkan.

Dalam seminar nasional ini sekaligus akan diumumkan hasil lomba penulisan bertema “Pengalamanku Menjadi Guru Inovatif dan Profesional”, dengan pemenang 3 (tiga) artikel terbaik dan 5 (lima) artikel harapan. Lomba penulisan ini telah ditutup tanggal 15 Januari lalu.

Pemenang akan mendapatkan hadiah juara I uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,00 dan Piagam Penghargaan dari Ketua ISPI Jateng; juara II Rp. 750.000,00 dan Piagam Penghargaan dari Ketua ISPI Jateng; juara III Rp. 500.000 dan Piagam Penghargaan dari Ketua ISPI Jateng. Adapun 5 peserta juara harapan mendapat hadiah hiburan dan Piagam Penghargaan dari Ketua ISPI Jateng.

Lomba penulisan mengambil juri dari pengarang terkenal H. Ahmad Tohari (Penulis Buku, Menerima Hadiah Sastra ASEAN (1995) dan Pembina Agupena Jateng ); Drs. Siswandi (Juara 1 Lomba Sayembara Naskah Buku Bacaan Pusbuk Depdiknas RI, Guru dan Kepala Sekolah); dan Deni Kurniawan As’ari, S.Pd (Pengurus ISPI Pusat dan Ketua Umum Agupena Jateng). (BNC/Ist)  

Arsip 2010

Sumber: http://banyumasnews.com/2010/01/20/ispi-akan-adakan-seminar-nasional-profesionalisme-guru/

Share this article :


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) - Kontak Person : 0812 2935 3524
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger