Home » » SEMINAR NASIONAL ISPI JAWA TENGAH

SEMINAR NASIONAL ISPI JAWA TENGAH

Written By ISPI Banyumas on 20/12/08 | 12/20/2008

Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Daerah Jawa Tengah mengadakan Seminar Nasional yang bertajuk " Peningkatan Profesionalisme Pendidik dalam Upaya Mewujudkan Sumber Daya Manusia Pendidikan yang Unggul dan Mandiri pada hari Sabtu, 20 Desember 2008 bertempat di Ballroom Kedaton Lantai 6 Hotel Asia Solo Jawa Tengah.

Dalam Seminar Nasional kali ini menghadirkan 4 (empat) pembicara yang teridiri dari Prof. Dr. H. Soedijarto, MA (Ketua Umum ISPI Pusat), Dra. Dian Mahsunah, M.Pd ( Kepala Sub. Direktorat Dirjen Profesi Pendidik PMPTK), Prof. Haris Mudjiman, M.A., Ph.D (Ketua Sertifikasi Dosen), dan Drs kunto Nugroho H.P., M.Si (Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah). Sedangkan peserta seminar nasional berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah yang terdiri dari unsur dosen, guru, mahasiswa, pegawai Dinas Pendididikan, Dewan Pendidikan, pengawas dan umum.

Benang merah terungkap dari semua pembicara yang berpandangan bahwa menjadi syarat mutlak untuk mencapai kemajuan pendidikan diperlukan pendidik (Guru, Dosen) yang profesional, unggul dan mandiri. Pemerintah saat ini sedang berupaya untuk terus menerus meningkatkan kualitas para pendidik melalui berbagai langkah, salah satu diantaranya melalui sertifikasi guru.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab terungkap bahwa proses sertifikasi yang saat ini berjalan perlu terus diperbaiki dan disempurnakan agar menghasilkan guru yang berkualitas.

Selepas acara Seminar Nasional dilanjutkan dengan Rapat Kerja ISPI Daerah Jawa Tengah yang dihadiri oleh berbagai utusan dari pengurus cabang yang ada di Provinsi Jawa Tengah termasuk utusan cabang Banyumas.

Pembukaan Seminar Nasional
Dari kiri: Dra. Dian Mahsunah, M.Pd, Prof. Dr. H. Moh. Furqon Hidyatullah,
Prof. Dr. H. Soedijarto, MA dan Ketua Panitia.

Sesi I
Dra. Dian Mahsunah, M.Pd (PMPTK) dan Prof. Dr. H. Soedijarto, MA (Ketua Umum ISPI Pusat)

Sesi II
Prof. Haris Mudjiman dan Dinas Pendidikan Jawa Tengah

Sesi diskusi dan tanya jawab
Share this article :

0 komentar:



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) - Kontak Person : 0812 2935 3524
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger